Pemkab Tulungagung Jalin MoU Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Survei Kepuasan Masyarakat SukMa-e, Ini Harapan Bupati Maryoto

  • Bagikan

SUMSELDAILY.CO.ID,TULUNGAGUNG Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., mengharapkan kinerja pelayanan publik semakin baik sehingga tingkat kepuasan masyarakat sangat bagus sekali.

Maryoto mengatakan, sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan terus mendorong kinerja perangkat daerah dalam melakukan inovasi pelayanan publik.

Hal ini disampaikan usai penandatanganan MoU Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Survei Kepuasan Masyarakat SukMa-e bersama Biro Organisasi Setda Jawa Timur di ruang rapat Prajamukti gedung kantor Pemerintah kabupaten Tulungagung, Rabu (8/6/2022) Pagi.

“Kita laksanakan MoU tentang replika survei kepuasan masyarakat secara elektronik dengan Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur dimana kerjasama ini menindaklanjuti sebagai pelayanan masyarakat harus mengetahui tingkat pelayanan yang kita berikan,” kata Bupati Maryoto didampingi Wakil Bupati H. Gatut Sunu Wibowo, S.E., dihadapan insan media.

Orang Nomor 1 Kabupaten Tulungagung menambahkan, kehadiran inovasi ini sebagai upaya memenuhi tuntutan masyarakat dalam hal kecepatan pelayanan publik berdasarkan deret hitung, sedangkan realita pemenuhan kualitas peningkatan tersebut sebagai acuan itu dari deret ukur.

Melalui Inovasi tersebut, sehingga bisa mengetahui tingkat kepuasan masyarakat secara tepat dan cepat oleh seluruh penyedia pelayanan publik.

“Manfaatnya bagus sekali artinya kita betul-betul harus koreksi selama ini masyarakat dengan pelayanan itu sudah merasa puas atau belum maupun harus ditingkatkan kinerjanya,” tambahnya.

“Dengan demikian sudah tidak perlu kita oprah-oprah (Diingatkan.red) untuk para staf pegawai mengenai kinerjanya. Dan, disitulah bisa kita lihat indikasi untuk sebuah keberhasilan dalam kinerja,” imbuhnya.

Lebih lanjut Maryoto menjelaskan, dengan penandatanganan pelayanan publik tersebut maka perangkat daerah untuk bisa mengakses inovasi SukMa-e Jatim dalam melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap masing-masing layanan agar bisa terintegrasi sekaligus melakukan koordinasi dengan Biro Organisasi Setdaprov Jatim.

Menurut Maryoto, selama ini Pemkab Tulungagung untuk pelayanan publik sudah memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kinerja pelayanan publik semakin baik sehingga tingkat kepuasan masyarakat sangat bagus sekali,” harapnya.

“Mengusulkan pelayanan publik ini bisa dikompetisikan untuk tingkat Nasional, sehingga antar perangkat daerah baik kota maupun kabupaten bisa berlomba dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Exit mobile version