oleh

Listrik Mati Sejak Pagi, Malam PLN Baru Beritahukan Penyebabnya

SUMSELDAILY.CO.ID | PALEMBANG, Sejumlah wilayah Kota Palembang hari ini terjadi pemadaman listrik, keluhan pelanggan PLN tersebut disampaikan langsung oleh warga yang kebetulan berprofesi sebagai seorang Jurnalis ke group WhatsApp (WA) ‘PLN Menyapa Masyarakat Media’ dan hingga sore hari menurut penjelasan salah satu petugas PLN dilapangan permasalahannya masih ditelusuri, Sabtu (10/07/2021)

Dikatakan wartawan I News TV, Bambang, kediamannya yang beralamat di perumahan Sinar Rose Abadi, Talang mengalami mati lampu pada pukul 06.00 WIB, dan telah disampaikannya ke group WA tersebut. “Izin pak, perumahan sinar rose abadi talang Jambe padam. Ada perbaikan ya pak?,” tanya Bambang di Group WA.

Namun selang satu jam lebih lampu kembali menyala. “Sudah nyala, satu jam setengah setelah padam,” aku Bambang saat dikonfirmasi.

Dilain pihak, Jurnalis asal TVRI Sumsel yang akrab disapa Miko juga mengeluhkan pemadaman listrik di rumahnya. “Izin pak/ibu…lampu di wilayah kertapati, tepatnya jalan ki Merogan lorong aroni padam. Ada apa ya pak?,” tanya Miko di group WA yang sama.

Saat sore hari dikonfirmasi media ini, Miko menuturkan jika dirinya belum mengetahui apakah lampu sudah menyala atau belum, karena usai melaporkan kejadian mati lampu itu dirinya pergi bertugas meliput kejadian kebakaran di wilayah Kota Palembang. “Belum tahu, saya lagi diluar rumah, lagi liputan kebakaran,” ujarnya.

Sementara, punggawa salah satu media online di Kota Palembang bernama Suryadinata, mengaku hingga sore ini pukul 17.00 WIB kediamannya belum juga mendapati adanya aliran listrik atau masih mati lampu. “Izin pak/ibu…lampu di wilayah kertapati, tepatnya jalan ki Merogan lorong aroni padam. Ada apa ya pak?,” pertanyaan ke group WA yang sama.

Ketika dikonfirmasi sore hari, Nata panggilan akrabnya menyatakan jika hingga pukul 17.00 WIB listri dikediamannya masih padam. “Belum nyala, ngungsi dulu,” katanya singkat.

Sementara, diduga salah satu pekerja lapangan PLN yang ada di dalam group tersebut dengan no WA +62852-7337-6543 ~Budi Setiawan pada pukul 16.41 WIB menkonfirmasi jika petugas masih dalam proses penelusuran. “Mohon maaf utk sebagian jalur listrik ke arah kertapati & sekitarnya saat ini masih padam akibat gangguan. Petugas msh dlm proses penelusuran,” kata dia di group WA ‘PLN Menyapa Masyarakat Media’.

Ketika pukul 18.34 WIB barulah dikatakan petugas PLN tersebut jika ada kabel terputus akibat adanya kebakaran. “Mohon ditunggu bpk/ibu, kabel putus akibat kebakaran tadi,” ucapnya.

Padahal untuk padamnya listrik dikediaman tiga warga diatas jauh sebelum terjadinya kebakaran.

Menanggapi hal tersebut, GM PLN WS2JB, Bambang Dwiyanto yang di hubungi via WhatsApp belum sama sekali merespon hingga pukul 19.18 WIB.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed