oleh

Sukseskan Program Pemerintah, DT Peduli Sumsel Adakan Vaksin

SUMSELDAILY.CO.ID | PALEMBANG, Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan Polda Sumsel, adakan vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Khususnya masyarakat Kota Palembang, Minggu (12/9/2021).

Agenda yang menyandang tagline ‘Ayo Vaksin Gratis bersama Polda Sumsel dan DT Peduli Sumsel’ tersebut, berlangsung di Gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LRVI) Sumsel, Jalan Rajawali, Kota Palembang.

Koordinator acara, Adriansyah menjelaskan, terdapat 300 peserta yang mengikuti vaksin. Sedangkan, pelaksanaan vaksin Covid-19 dibagi menjadi 4 sesi, agar tidak terjadi penumpukan peserta.

“Sesi pertama itu dimulai pukul 08.00 WIB, Sesi kedua dimulai pukul 09.00 WIB, sesi ketiga dimulai pukul 10.00 WIB dan sesi ke empat dimulai pukul 11.00 WIB,” jelasnya.

Pemilik nama akrab Rian tersebut melanjutkan, pelaksanaan vaksin tersebut, merupakan salah satu pilar DT Peduli Sumsel di bidang kesehatan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, Rian juga mengatakan, pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua, akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2021, mendatang.

“Untuk dosis kedua kita adakan sebulan lagi,” kata Rian.

Hal senada juga dikatakan, Ketua DT Peduli Sumsel, Ustadz M. Faisol. Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan Polda Sumsel merupakan agenda perdana dari DT Peduli Sumsel. Dimana Polda Sumsel yang menyiapkan tenaga medis. Sedangkan, pihaknya bertugas mencari peserta dan menyiapkan tempat.

“Alhamdulillah, kuota nya terpenuhi. Insyaallah, vaksin kedua akan dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Selain itu, ia juga merasa bersyukur, karena agenda yang dilaksanakan oleh pihaknya, disambut baik masyarakat atau peserta vaksin. DT Peduli Sumsel sengaja memilih gedung, agar peserta vaksin nyaman dan merasa tidak kepanasan.

Sementara, salah satu peserta vaksin, Mita Rosnita menuturkan, ia mendapatkan informasi vaksin tersebut dari media sosial. Kebetulan saat itu, ia sedang mencari tempat untuk vaksin.

“Akhirnya saya bisa mengikuti vaksin Covid-19, mendaftarnya juga kemarin sangat simple,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed