oleh

Setahun Buron, Bandit Pecah Kaca Ditangkap dan Ditembak Petugas

SUMSELDAILY.CO.ID, PALEMBANG – Setahun menjadi buronan polisi, akhirnya salah satu bandit pecah kaca, Ansori alias Aan (47) berhasil ditangkap dan ditembak Tim Beguyur Bae Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang pimpinan Iptu Joni Palapa, di kawasan Jalan Swadaya, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Penangkapan tersangka berawal saat petugas menindaklanjuti laporan Salman Raziq (31) warga Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, yang mengaku kehilangan uang sebanyak Rp 140 juta saat makan siang, di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang, Rabu (19/9/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Benar, tersangka ini merupakan buronan yang telah lama kami cari. Tersangka ini merupakan salah satu bandit pecah kaca yang cukup meresahkan warga. Kini kami masih periksa tersangka, siapa tahu terlibat perkara kejahatan lainnya,” beber Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan.

Diungkapkan Kasat Reskrim, motif tersangka tidak lain membuntuti korban dari bank. Tersangka juga terpaksa diberikan tindkaan tegas dan terukur karena mencoba melarikan diri.

“Ketika mendapat kesempatan, tersangka memecahkan kaca mobil dan mengambil uang yang simpan di bawah kursi. Setelah kejadian itu, tersangka kabur dan bersembunyi di beberapa tempat, seperti Palembang, Muaraenim, Prabumulih. Kesehariannya tersangka sebagai sopir travel,” jelas Kompol Tri Wahyudi.

Kepada petugas, tersangka mengaku uang tersebut sudah habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup, beli ponsel dan motor.

“Barang bukti yang kita amankan, yakni sepeda motor yang dibeli dengan uang hasil kejahatan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed