oleh

Semarak HUT Ke-22 DKP Tampilkan Kolaborasi 6 Komite

SUMSELDAILY.CO.ID | PALEMBANG, Semarak HUT Dewan Kesenian Palembang (DKP) menghadirkan Komite Musik, Komite Tari, Kamite Teater, Komite Sastra, Film dan Komite Seni Rupa. Dengan mengangkat tema ‘Bangkit dan Berkarya’ acara dilangsungkan di Guns Caffe Palembang, dengan tetap mematuhi prokes dan undangan terbatas, Kamis (9/9/2021).

“Terdapat 3 kegiatan pada perayaan HUT ke-22 tahun ini. Penampilan spesial pada acara puncak, yaitu seni pertunjukan hasil kolaborasi 6 komite,” jelas Ketua DKP, Iqbal Rudianto, saat diwawancarai wartawan online media ini.

Ditambahkan Iqbal Rudianto, poin kedua, DKP memberikan apresiasi serta penghargaan kepada 28 seniman dan pelaku ekonomi kreatif asal Kota Palembang yang berprestasi pada agenda ‘Apresiasi Kreasi Indonesia’ di gelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrap) Republik Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif yang telah membawa nama baik Kota Palembang. Sebelumnya kita juga telah mengadakan lomba nyanyi lagu Palembang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Pengumuman dan pembagian hadiah pada acara puncak,” bebernya.

Sementara, pada poin ketiga, lanjut Iqbal Rudianto, DKP mengadakan bakti sosial (Baksos) yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, untuk memberikan beras kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kita akan membagikan 4 ton beras kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif dari Gubernur Sumsel,” urainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed