oleh

Gubernur Sumsel Bangun Silaturahmi Antar Pelajar dengan Olahraga

SUMSELDAILY.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru resmi menutup turnamen bola basket tingkat SMA/SMK se-Kota Palembang, Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2021.

Dalam sambutannya, ia mengatakan melalui kegiatan turnamen tersebut diharapkan bisa menjalin silaturahmi antar pelajar.

“Setiap pertandingan jangan hanya berpikir piala saja. Tapi melalui kegiatan pertandingan bisa menjalin silaturahmi dan meningkatkan rasa sportivitas di dalam diri para siswa,” kata H Herman Deru usai menutup kegiatan di lapangan SMAN 1 Palembang, Rabu (6/10/2021).

Ia melanjutkan, bola basket di Palembang dan Sumsel merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari. Meskipun dalam bentuk lapangan olahraga yang sederhana.

Dengan adanya pertandingan tersebut, anak muda berkumpul menjalin silaturahmi menjalin kerukunan antar pelajar dan mahasiswa.

“Kesiapan harus dari sejak dini mengenai infrastruktur, pelatih dan lainnya. Jadi agar Sumsel bisa menghasilkan atlet Nasional,” harapnya.

Sementara itu Kadisdik Provinsi Sumsel Drs  Riza Fahlevi mengatakan, hal terpenting dari kegiatan tersebut yakni ajang silaturahmi jadi bukan menang dan kalah.

Ia menjelaskan, di tiap pertandingan merupakan langkah menjadi lebih baik bukan juga asal bertanding saja, tapi juga harus ada hasil di tiap kompetensi yang ada.

“Saat ini pertandingan hanya tingkat Kota Palembang saja. Kedepannya akan kita kembangkan ketingkat Provinsi. Tentu saja akan di bagi beberapa zona di Sumsel ini,” jelas dirinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed