oleh

Eddy Santana Perjuangkan APBN untuk Pembangunan Landscape di SMKN 2 Palembang

SUMSELDAILY.CO.ID, PALEMBANG – Anggota DPR RI Komisi V Eddy Santana Putra, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMK Negeri (SMKN) 2 Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari Jumat (3/9/2021).

Dalam kunkernya, Eddy Santana Putra siap memperjuangkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk landscape atau tata ruang diluar gedung, untuk memperindah pemandangannya.

Mantan Wali Kota (Wako) Palembang ini mengatakan, SMKN 2 Palembang mempunyai lahan seluas lebih dari 4 hektare, bangunan sekolah yang bagus, ruangan kelas bagus, ada bengkel, masjid.

Menurutnya, SMKN 2 Palembang sudah luar biasa, sepertinya tidak ada kekurangan lagi, namun dipoles sedikit lagi saja.

“Kepala sekolah minta dukungan, kalau bisa dari balai untuk penataan, landscapenya agar lebih bagus lagi, ada taman, terus ada tambahan untuk tempat pembangunan sampah 3R,” katanya.

Eddy Santana menuturkan, SMKN 2 Palembang memiliki aula besar, tapi kurang sirkulasi udara. Dia juga menilai, sekolah kejuruan tersebut membutuhkan gudang yang besar.

“Jadi yang dibutuhkan maintance dan penataan landscape. Akan kita perjuangkan melalui dana APBN,” katanya.

Selain SMK 2, kata Eddy Santana, pihaknya juga meninjau sekolah lain. Seperti akan merehabilitasi SMAN 14 Palembang, SMAN di Gandus dan sekolah lainnya.

Sekolah-sekolah di Palembang, lanjutnya, akan dipercantik, agar siswa tidak bingung memilih sekolahnya lagi.

“Kalau sekolah di dekat rumahnya bagus, siswa tidak milih sekolah yang jauh dari rumahnya. Karena sekolah dekat rumahnya bagus, itu bisa jadi kebanggaannya,” ungkapnya.

Kepala SMKN 2 Palembang Rafly mengucapkan berterima kasih, atas kedatangan anggota DPR RI. Dia mengharapkan bantuan, untuk pengelolaan lingkungan di lingkungan sekolah ini.

“Nanti kita akan berikan master plan, untuk pengolahan tata ruang dan lingkungan di sekolah ini. Semoga dengan sekolah yang megah dan lingkungan yang baik bisa menambah minat siswa,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed