oleh

Antisipasi Karhutla, Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kesiapan

SUMSELDAILY.CO.ID | OKI – Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S, memimpin apel kesiapan personel dan sarpras.

Kegiatan apel tersebut berlangsung, di lapangan PT Sampoerna Agro kebun sumber sawit GTA, Desa Balian, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Rabu (9/6/2021).

Kapolda Sumsel mengapresiasi seluruh peserta apel atas kehadirannya dan kesiapannya, dalam rangka antisipasi karhutla di Kabupaten OKI.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan giat patroli bersama, di lokasi yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kapolda Sumsel.

Dia menyebut, perlu dilakukan patroli dengan di titik-titik hotspot yang telah terdeksi. Kapolda Sumsel juga mengajak semua pihak terkait, untuk melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas, demi kemanusiaan dalam mengantisipasi karhutla.

Kapolda Sumsel juga mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dalam pelaksanaan tugas. Serta selalu jaga kesehatan dan keselamatan, dalam pelaksanaan tugas.

“Hal yang penting harus kita lakukan, yakni memberikan edukasi secara terus menurus kepada masyarakat dan pihak perusahanaan. Terutama dalam mencegah dan menanggulangi karhutla,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed